PENGEMBANGAN DESA WISATA

Tanto Suharyanto 19 Desember 2018 08:43:08 WIB

Desa wisata adalah sebuah kawa­san pedesaan yang memiliki bebera­pa ka­rakte­ris­tik khusus untuk menjadi daerah tujuan wisata. Ada berbagai macam desa wisata yakni, bisa berupa desa wisata berbasis keindahan alam, kuliner maupun budaya. Membangun dan me­ng­em­bangkan desa wi­sa­ta bukan perkara mudah ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Sehingga pemerintah Desa Srimartani membangun desa wisata melalui 17 Dusun yang ada di Desa Srimartani. Minggu (16/12/2018) setiap dusun diberikan bantuan operasional sebesar Rp. 500.000,- untuk mengebangkan potensi di dusun masing- masing. Penyerahan bantuan di berikan kepada Karang Taruna Unit dusun. Yang di hadiri oleh Pemerintah desa, Karang Taruna Desa, dan disaksikan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. Di harapkan dengan bantuan tersebut setiap dusun mampu berkembang lebih baik dengan Potensi di dusun masing-masing dan dengan sumberdaya manusia yang mencukupi.

Komentar atas PENGEMBANGAN DESA WISATA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KTBS TV

HARI JADI KABUPATEN BANTUL KE 187 BEREGODO KEC. PIYUNGAN

LAGU INDONESIA RAYA

Srimartani Overview

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License