Visi dan Misi Pemerintah Kalurahan Srimartani

31 Januari 2017 19:48:35 WIB

VISI DAN MISI PEMERINTAH KALURAHAN SRIMARTANI DI BAWAH KEPEMIMPINAN LURAH, H.MULYANA YAITU:

  1. VISI

          “Terbentuknya  Pemerintahan Desa yang  bersih dan berwibawa akuntabel dan transparan untuk mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri, sehat, sejahtera lahir batin yang agamis dan dinamis mengandung maksud bahwa segala kegiatan pembangunan diarahkan untuk mewujudkan dan meningkatkan derajat kesehatan lahir dan batin sebagai perwujudan kepedulian dan kejujuran terhadap diri pribadi maupun komunitas. Mengingat bangsa kita telah mengalami kondisi sakit selama dalam penjajahan. Menciptakan kebersihan dalam seluruh aspek kehidupan sebagai manifestasi dari rasa keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena bersih itu merupakan bagian dari keimanan. Sudah barang tentu bersih dalam arti luas. Damai mengandung cita-cita bahwa kondisi riil masyarakat Srimartani cukup majemuk dari berbagai sudut pandang baik: Sosial, Ekonomi, Budaya dan Agama, sehingga damai dan rukun merupakan kata kunci keberhasilan pembangunan di Desa Srimartani Akan sangat sia-sia kemakmuran dan kesejahteraan yang hampir terwujud ini apabila nanti terkontaminasi oleh suasana ketidakrukunan dan ketidakdamaian.

 

  1. Misi

Dalam RPJMDes 2018-2024 Misi Desa Srimartani dirumuskan sebagai berikut:

  1. Melakasanakan kordinasi secara rutin untuk mengoptimalkan kinerja pamong desa, lembaga desa dan elemen masyarakat untuk lebih memacu segala daya usaha dan upaya membangun desa dengan mengedepakan potensi SDM dan SDA yang ada sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya NYAWIJI KANGGO SRIMARTANI.
  2. Menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat untuk pembangunan desa secara menyeluruh dengan berdasarkan perundang–undangan dan ketentuan– ketentuan hukum Negara , adat/masyarakat yang berlaku untuk melaksanakan pembangunan yang merata di berbagai bidang antara lain :
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Pemerintahan
    • Peningkatan ekonomi kemasyarakatan
    • Perbaikan infrastruktur
    • Seni dan budaya, Pemuda, olah raga dan pariwisata

KTBS TV

HARI JADI KABUPATEN BANTUL KE 187 BEREGODO KEC. PIYUNGAN

LAGU INDONESIA RAYA

Srimartani Overview

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License