PEMBERITAHUAN PERUBAHAN PELAYANAN

Administrator 30 November 2018 09:27:34 WIB

Menindaklanjuti Surat Dinas Pendudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Bantul Nomor 474/2485 tanggal 22 November 2018 perihal Pelayanan Pendaftaran penduduk dan Pencatatan Sipil, maka dengan ini kami sampaikan beberapa hal berikut:

 

  1. Pelayanan Pendaftaran Penduduk yang memerlukan Pengantar dari RT, Dukuh, dan Lurah yaitu:
  2. Permohonan Pelaporan Pencatatan Biodata bagi penduduk yang biodatanya belum tercatat di dalam database kependudukan atau belum memiliki NIK, yaitu:
  3. Penduduk WNI di wilayah Kab. Bantul;
  4. Penduduk rentan Adminduk;
  5. Penduduk WNI yang lama tinggal di luar negeri belum memiliki NIK dan kembali tinggal di Indonesia;
  6. Orang asing yang memiliki ijjin tinggal terbatas maupun ijin tinggal tetap pada saat melaporkan ke Dinas Dukcapil untuk memperoleh SKTT (bagi pemegang ITAS dan KK KTP bagi pemegang ITAP).
  7. Permohonan penerbitan Kartu Keluarga yang membutuhkan penanganan khusus.

 

  1. Pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil yang tidak memerlukan Pengantar dari RT, Dukuh, dan Lurah yaitu:
  2. Permohonan perekaman KTP-el dan pencetakan KTP elektonik;
  3. Penerbitan Kartu Keluarga (KK);
  4. Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA);
  5. Penerbitan Akte Kelahiran dan Akte Kematian;
  6. Penerbitan Surat Keterangan Pindah WNI (SKPWNI) dan Surat Keterangan Pindah Datang WNI (SKPWNI) antar Kabupaten/Kota serta antar Propinsi, (cukup dengan membawa KK dan KTP asli).

 

  • Camat dan Lurah Desa akan menerima rekapitulasi pindah/pindah datang secara reguler dari Dinas Dukcapil Kabupaten Bantul sebanyak dua kali dalam satu bulan yang selanjutnya Lurah Desa menyampaikan rekapitulasi dimaksud kepada Dukuh dan Ketua RT.

 

 

  1. Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 118 Tahun 2017 tentang Blangko Kartu Keluarga, Register dan Kutipan Akta Pencatatan Sipil, dalam bab II Pasal 3 Ayat (5) huruf d disebutkan Kartu Keluarga dibuat rangkap 4 (empat) lembar yaitu:
  2. Lembar 1 untuk Kepala Keluarga;
  3. Lembar 2 untuk Ketua RT;
  4. Lembar 3 untuk Lurah;
  5. Lembar 4 untuk Kecamatan.

Demikian surat ini kami sampaikan untuk selanjutnya agar disosialisasikan kepada seluruh Ketua RT dan masyarakat melalui forum-forum warga dan sebagainya dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. Atas perhatian dan kerja-samanya kami ucapkan terima kasih.

 

                       

Hormat kami,

 

                                                                                                            Lurah Desa Srimartani

                                                                                                           

 

 

                                                                                                                                                                                                                                                                                                   H.MULYANA

 

Komentar atas PEMBERITAHUAN PERUBAHAN PELAYANAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KTBS TV

HARI JADI KABUPATEN BANTUL KE 187 BEREGODO KEC. PIYUNGAN

LAGU INDONESIA RAYA

Srimartani Overview

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License