Tak Perlu Lama, Hasil Tes Calon Dukuh Diumumkan Dini Hari

Eko Herri Purwanto 27 September 2019 09:17:48 WIB

Srimartani. Waktu yang ditunggu-tunggu telah tiba. Setelah sekian lama proses pengisian lowongan pamong desa dimulai, hari ini seluruh rangkaian proses sudah berakhir. Jabatan Dukuh Wanujoyo Kidul akan segera diisi. Kemarin (26/09/2019) telah diselenggarakan ujian sebanyak 4 jenis ujian. Semua peserta mengikuti ujian dari awal hingga akhir tanpa kendala yang krusial. Tepat pukul 17.00 WIB tim penguji dari Prodi Psikologi UIN SUKA Yogyakarta membuka Yudisium di hadapan panitia penyelenggara disaksikan Lurah Desa H.Mulyana dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Piyungan Tutik Nurhayati,S.Sos. Tim Penguji dipimpin Lisnawati,M.Psi.Psi. memaparkan hasil ujian peserta berupa skoring yang sudah sesuai dengan pembobotan berdasarkan Perda Bantul Nomor 5 Tahun 2018. Ranking 1 didapat oleh Ari Munthaha dengan skor 78,23 yang beda tipis dengan Beni Handoko yang mendapat skor 78,15 sehingga menduduki ranking 2. Sedangkan Danu Ponang Pangestu di ranking 3 mendapat skor 69,74. Atas hasil tersebut panitia penyelenggara diketuai Eko Herri Purwanto,S.Psi menyatakan menerima seluruh hasil tes tersebut seperti apa adanya yang artinya panitia menghormati hasil tes yang dilakukan oleh tim dari UIN. Selanjutnya penguji dan panita menandatangani Berita Acara Hasil Ujian Seleksi untuk dilaporkan kepada Lurah Desa Srimartani.

Tugas panitia desa selesai dengan disampaikannya laporan hasil tes kepada Lurah Desa. Selanjutnya sesuai ketentuan Perda Bantul maka tanggal 27 September 2019 Lurah Desa H.Mulyana mengumumkan hasil tes tersebut di papan pengumuman kantor Lurah Desa dan dipublikasikan kepada masyarakat melalui media sosial maupun website. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan untuk mempercepat prosedur maka pengumuman ditempelkan di papan dini hari beberapa saat setelah laporan panitia diterima oleh Lurah Desa.

Mulyana berharap dan berkeyakinan bahwa masyarakat yang akan dipimpin oleh calon dukuh terpilih nantinya tidak ada gejolak sosial. Artinya bahwa semua peserta telah menerima hasil tes tersebut dan tetap menunggu pengumuman berikutnya karena proses belum selesai. Lurah harus meminta rekomendasi Camat atas 2 peserta tes terbaik untuk ditentukan siapa yang berhak dilantik menjadi Dukuh Wanujoyo Kidul.

Damai dan Bersaudara, Nyawiji Kanggo Mbangun Srimartani.

Komentar atas Tak Perlu Lama, Hasil Tes Calon Dukuh Diumumkan Dini Hari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

KTBS TV

HARI JADI KABUPATEN BANTUL KE 187 BEREGODO KEC. PIYUNGAN

LAGU INDONESIA RAYA

Srimartani Overview

Lokasi Srimartani

tampilkan dalam peta lebih besar