Hari Batik, Profesor dari Jepang dan UGM Berkunjung ke Srimartani

Admin Desa 02 Oktober 2017 11:41:14 WIB

Fokus Srimartani. Pagi ini Senin (2/10/2017) adalah Hari Batik Nasional di Indonesia. Pamong Desa Srimartani pun mengenakan pakaian batiknya masing-masing. Hiruk pikuk warga dan pamong mewarnai hari pertama kantor Desa Srimartani menjalankan aktifitas dan tugasnya.

Di tengah aktifitas dinas itu pak Lurah H.Mulyana kedatangan rombongan tamu dari UGM. Adalah Prof.Dr.Yudi Pranoto dari Fakultas Teknologi Pertanian UGM beserta mahasiswa dan timnya menemui pak Lurah didampingi Carik Desa, Eko Herri Purwanto,S.Psi. Kehadiran mereka mengantarkan Profesor dari Jepang bernama Motoko Shimagami,Ph.D yang melaksanakan program studi banding di Indonesia.

Motoko yang telah fasih berbahasa Indonesia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Srimartani yang diterima pak Lurah atas kerja sama studi lapangan yang telah dijalin selama 4 periode ini. Motoko yang mewakili Ehime University di Jepang mengatakan bahwa para mahasiswanya senang dengan alam dan budaya Indonesia. Selain itu Motoko dan Prof.Yudi menyampaikan apresiasi untuk Desa Srimartani atas dukungan program SUIJI dari kampus Ehime. Selanjutnya program akan dilanjutkan di wilayah lain di Indonesia antara lain di wilayah Imogiri. Jepang dan Indonesia memiliki kesamaan dan perbedaan yang dapat saling melengkapi di beberapa bidang. Red-Cr.

Komentar atas Hari Batik, Profesor dari Jepang dan UGM Berkunjung ke Srimartani

Mulyana 02 Oktober 2017 12:12:28 WIB
Mohon dukungan dr semua fihak kt upayakan *SRIMARTANI PIYUNGAN BANTUL* Bs go internasional dan dpt bermanfaat bg madgarakat.Aamiin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

KTBS TV

HARI JADI KABUPATEN BANTUL KE 187 BEREGODO KEC. PIYUNGAN

LAGU INDONESIA RAYA

Srimartani Overview

Lokasi Srimartani

tampilkan dalam peta lebih besar